mayangmangurai

Tablet Windows 8 Pertama dari Microsoft

Posted on: Juni 19, 2012

Pasar komputer tablet kini tambah ramai (dan menarik) dengan kehadiran Microsoft yang mengumumkan dua Surface tablet terbarunya.

Tidak hanya segi spesifikasi, kedua tablet ini juga berbeda dari versi Windows yang digunakannya. Anda dapat memilih Surface dengan Windows 8 RT (yang khusus dirancang untuk tablet) dan Windows 8 Pro (yang akan digunakan di komputer biasa).


Yang menarik, Surface dengan Windows 8 Pro memiliki spesifikasi yang mirip laptop. Anda akan mendapati prosesor Ivy Bridge, port USB 3.0, serta pilihan kapasitas SSD antara 64GB dan 128GB.

Layarnya berukuran 10,6 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan telah terlindungi oleh Gorilla Glass 2. Cangkang Surface terbuat dari bahan aluminium khusus yang disebut Microsoft sebagai VaporMg. Surface juga didesain untuk dapat digunakan dengan kickstand (penyangga) yang tersembunyi di bagian belakang.

Dengan begitu, aktivitas mengetik atau menonton video di Surface dapat dilakukan lebih nyaman.

Bagi yang tidak membutuhkan kinerja setara laptop dan menginginkan tablet yang lebih ringan dan (sepertinya) lebih terjangkau harganya, terdapat Surface dengan Windows RT. Prosesor ARM yang digunakannya memiliki kemampuan setara dengan tablet Android kebanyakan, sementara pilihan kapasitas terbatas 32GB dan 64GB.

undefinedSpesifikasi layar juga sama dengan Surface Windows 8 Pro, walaupun versi RT lebih tipis dan lebih ringan dengan ketebalan hanya 9,3mm dan berat 676 gram.

Masih ada lagi inovasi menarik yang ditawarkan. Microsoft memperkenalkan Touch Cover — penutup layar setebal 3 mm yang juga berfungsi sebagai keyboard dan dapat menempel di Surface dengan konektor magnet. Microsoft juga menyediakan Type Cover yang lebih tebal (5mm) tapi sudah dilengkapi tombol keyboard untuk pengalaman mengetik lebih baik.

Surface diinformasikan akan tersedia sekitar 3 bulan setelah Windows 8 resmi diluncurkan. Itu artinya sekitar akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013. Untuk harga, Microsoft hanya berkomentar harganya tidak akan berbeda jauh dibandingkan harga Ultrabook.

Melihat harga Ultrabook saat ini, diperkirakan Surface akan berada di kisaran Rp 7 jutaan. Berminat?

 

sumber : yahoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: