mayangmangurai

Tingkat Pertumbuhan Facebook

Posted on: Juni 14, 2012

Menurut Wall Street Journal, pertumbuhan Facebook tampaknya sedang melambat, terutama di Amerika Serikat. Pada April 2012, jumlah anggota baru yang mendaftar Facebook di AS hanya naik 5 persen menjadi 158 juta orang, menurut data dari comScore. Itu merupakan tingkat pertumbuhan paling lemah sejak comScore mulai mengumpulkan data pada 2008.

Para pengguna menghabiskan lebih dari enam jam per bulan di Facebook pada April, naik 16 persen dari tahun sebelumnya. Namun tetap saja itu merupakan tingkat pertumbuhan yang lambat daripada kenaikan sebesar 23 persen pada 2011, seperti dikutip dari comScore dalam laporan tersebut.

Facebook melepas sahamnya ke publik pada 18 Mei. Tapi harga saham anjlok sejak itu. Saham Facebook naik sekitar 2 persen menjadi $ 27,65 (sekitar Rp 260 ribu) pada Senin sore.

Para investor mengkhawatirkan kemampuan Facebook untuk dapat menaikkan pendapatan dan menghasilkan laba dari pengguna telepon seluler. Sementara itu, banyak analis tetap mempertahankan rating positif jangka panjang untuk saham tersebut.

Perusahaan tersebut telah menawarkan berbagai fitur pada para pengguna ponsel, antara lain aplikasi untuk memotret, pesan dan untuk website untuk mengelola bisnis.

Facebook juga memperkenalkan sebuah pusat app untuk mempermudah para pengguna menemukan permainan yang berhubungan dengan Facebook dan aplikasi lainnya.

Facebook Inc., yang bermarkas di Menlo Park, California, memiliki hampir satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Pada Selasa, comScore akan merilis sebuah laporan yang mengukur keefektifan beriklan di Facebook.
Laporan tersebut, yang dicuplik di blog comScore pekan lalu, juga menilai hal lain yang dilakukan merek dagang untuk mempromosikan produk mereka sendiri di luar iklan berbayar Facebook. “Media gratis” itu dapat memasukkan pesan dari pengguna Facebook tentang merek tersebut.

 

sumber : yahoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: