mayangmangurai

Tiga Makanan yang Perlu Diperhatikan Cara Makannya

Posted on: April 3, 2012

  • Tiga Makanan yang Perlu Diperhatikan Cara Makannya

Hal-hal yang berbahaya biasanya justru menantang, lantas bagaimana dengan makanan? Jangan sampai Anda menantang maut karenanya.

Esquire akan memberikan tips menyantap makanan yang aman. Karena perlu Anda tahu, yang Anda kira aman, ternyata masih bisa mengandung risiko. Berikut tiga makanan yang perlu Anda waspadai sebelum menyantapnya.
Kentang

Umbi ini bisa berbahaya ketika sudah berwarna hijau. Bila ada garis tipis berwarna hijau dalam kentang, hal itu berarti sudah mengandung racun glycoalkaloid yang dapat menyebabkan sakit, diantaranya, mual, diare, tenggorokan panas, pusing, bahkan kematian.

Cazu Marzu

Keju tradisional dari Sardinia, Italia ini terbuat dari susu domba yang difermentasi dengan bantuan larva lalat keju yang termasuk keluarga Piohila casei. Keju ini berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan diare, muntah, dan penyakit usus dan dilarang keberadaanya di Uni Eropa. Makanlah Cazu Marzu ketika masih terdapat belatung. Karena menurut warga lokal Sardinia, ketika belatung-belatung tersebut mati, keju ini akan menjadi busuk dan beracun untuk dikonsumsi.

Fugu

Jenis makanan yang populer di Jepang ini lebih dikenal sebagai ikan buntal di Indonesia. Bagian yang mematikan dari ikan ini adalah hati, usus, dan yang paling berbahaya, ovarium. Ikan buntal memiliki racun tetrodotoksin yang hanya dengan 2 md dosisnya dapat mematikan seseorang dalam jangka waktu kurang dari setengah jam. Untuk memasak fugu, seorang koki harus mempunyai lisensi terlebih dahulu.

 

sumber : yahoo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: