mayangmangurai

Makin Sukses, Perempuan Makin Rentan Jerawat

Posted on: Februari 13, 2012

 

Jerawat ternyata bukan merupakan problem kulit remaja. Mereka yang telah memasuki usia pertengahan 20-an, bahkan lebih, juga masih bisa mengalami hal ini. Penyebabnya antara lain tekanan saat menapaki jenjang karier, sehingga para peneliti mengatakan bahwa semakin sukses Anda di kantor, Anda akan semakin rentan mengalami jerawat.

Menurut para ahli dermatologi dari Nantes University Hospital, sekitar 50 persen perempuan menghadapi masalah kulit di usia dewasa, meskipun saat remaja mereka tidak pernah memiliki jerawat. Para ahli yakin bahwa jerawat dewasa disebabkan oleh stres karena kesuksesan.

Saat stres, tubuh perempuan melepaskan hormon-hormon pria yang memicu produksi minyak lebih banyak. Hal inilah yang mengakibatkan pori-pori jadi tersumbat. Kemungkinan perempuan mengalami jerawat tiga kali lipat lebih banyak daripada pria, karena kulit perempuan lebih sensitif terhadap hormon-hormon pria.

“Bagi banyak perempuan, jerawat bisa muncul belakangan ketika mereka harus menyeimbangkan waktu antara keluarga dan karier pada saat yang sama,” ujar Dr Susannah Baron dari Canterbury Hospital.

Para ahli juga mengatakan bahwa jerawat remaja berbeda dari jerawat di usia 20-an, dimana jerawat dewasa ini tumbuh lebih dalam di bawah kulit. Jadi, jerawat tidak sekadar menyebar di area T yang biasa.

 

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: