mayangmangurai

Chelsea Makin Jauh dari Gelar

Posted on: Februari 12, 2012

 

Chelsea makin jauh dari gelar juara setelah kalah 0-2 dari Everton dalam lanjutan Premier League, di Goodison Park, Sabtu (11/2/2012). Hasil itu membuat mereka

Saat ini mereka tertahan diperingkat keempat dengan 43 poin, tertinggal 15 poin dari Manchester United yang ada dipuncak klasemen. Sementara Everton naik ke peringkat 10 dengan koleksi 33 poin.

Everton mampu mencetak gol cepat pada menit kelima. Steven Pienaar menaklukkan Petr Cech dengan memanfaatkan bola liar hasil buangan Frank Lampard.

Pada menit ke-18, Landon Donovan berusaha untuk membuat timnya unggul lebih banyak. Namun, bola tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti masih mampu diredam oleh kiper Petr cech.

Dua menit berselang, Chelsea mengempur gawang Everton dengan tembakan dari para pemainnya. Namun, dari sekian banyak upaya, tak satu pun yang mampu menembus kokohnya pertahanan tuan rumah.

Chelsea terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, hingga akhir babak pertama tak satu pun peluang yang didapat mampu dikonversikan menjadi gol.

Di babak kedua, Chelsea tetap kesulitan menembus gawang Everton. Permainan disiplin anah asuh David Moyes membuat permainan mereka tak berkembang.

Bahkan Everton mampu menguasai laga dan menciptakan beberapa peluang meski akhirnya tak berbuah gol tambahan.

Pada menit ke-65, Fernando Torres mendapatkan peluang pertamanya. Menerima umpan dari Jose Bosingwa, Torres berhasil mengarahkan bola dengan tandukkannya. Sial bagi Torres, bola masih mampu diredam oleh kiper Tim Howard.

Everton akhirnya bisa menambah golnya pada menit ke-71. Umpan terobosan dari Landon Donovan mengarah tepat ke kaki Denis Stracqualursi. Dengan tenang, Stracqualursi menundukkan Petr Cech yang sudah salah membaca arah bola.

Chelsea yang tertinggal dua gol meningkatkan daya serang mereka. Namun selalu gagal di kaki para pemain belakang Everton. Hasilnya saat wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir keunggulan 2-0 untuk Everton tak berubah.

 

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: