mayangmangurai

Liga Inggris Lebih Seru dari Liga Spanyol

Posted on: Februari 10, 2012

 

Pemain gelandang Chelsea, Juan Mata, mengungkapkan pendapatnya tentang perbedaan antara Liga Inggris dan Spanyol. Menurut pemain yang baru bergabung ke Stamford Bridge ini, persaingan di Liga Inggris lebih ketat sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk para penikmat bola.

“Di sana (Spanyol) mungkin ada tiga atau empat tim. Sedangkan di sini, mungkin ada lima atau enam tim yang bisa jadi pemenang. Itulah yang membuat liga menjadi lebih menarik,” ungkap mantan pemain Valencia ini seperti dilansir oleh ESPN Star.

Selain itu, Mata menilai, persaingan di Liga Inggris lebih kompetitif dibandingkan Liga Spanyol. Saat ini, Chelsea duduk di peringkat empat dengan perolehan 43 poin, berjarak 14 poin dari puncak klasemen yang diduduki oleh Manchester City. Menurutnya, masih banyak kemungkinan yang terjadi pada kompetisi Inggris.

Sementara itu, pada Liga Spanyol, antara peringkat pertama dan keempat bisa terjadi selisih hingga 23 poin. Hal ini, membuat Mata berpikir Liga Inggris lebih kompetitif dibandingkan Liga Spanyol yang hanya didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid.

“Ada dua tim di Spanyol dengan 90 atau 100 poin,” ujarnya.

Sampai saat ini, pemain berusia 23 tahun ini merasa beruntung bergabung di Liga Inggris, terutama bersama Chelsea. Meski demikian, dia tetap melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas di Madrid.

“Ini (pindah ke Chelsea) adalah kesempatan untuk mengetahui kota lain, negara lain, budaya dan bahasa lain,” tambahnya.

 

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: