mayangmangurai

Capello Akan Gantikan Andre Villas-Boas?

Posted on: Februari 10, 2012

 

Nasib Fabio Capello seusai mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Inggris menjadi pertanyaan besar. Namanya dihubung-hubungkan dengan klub asal Italia, Inter Milan dan Juventus, serta klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Tetapi, yang mengejutkan, Chelsea disebut-sebut tertarik untuk menggandengnya ke Stamford Bridge. Seperti dilansir The Sun, Capello dikabarkan akan menjadi Pelatih “The Blues” untuk delapan tahun ke depan.

“Ada rumor kuat bahwa Capello akan datang dan itu bisa lebih awal daripada terlambat,” kata sumber tersebut.

Hasil imbang saat melawan Manchester United pada hari Minggu lalu menjadi sorotan. Performa “The Blues” di bawah kepemimpinan pelatih berusia 34 tahun itu dinilai menurun karena membuang-buang keunggulan 3-0 sebelumnya.

Posisi Chelsea di empat besar mulai terancam. Selisih poin Manchester City, Manchester United, dan Tottenham yang berada di tiga besar papan klasemen sementara Premier League semakin jauh meninggalkan Chelsea. Mereka bahkan harus mewaspadai ancaman dari Arsenal, Liverpool, dan Newcastle untuk tempat keempat.

Di samping itu, perselisihan AVB dengan sejumlah pemain bintang yang diasuhnya, taktik, dan pergantian pemain yang membingungkan membuatnya semakin jauh dari kepercayaan penggemar berat Chelsea. Hal ini kemudian disebut-sebut telah membuat pemilik klub, Roman Abramovich, hilang kesabaran juga.

Abramovich dikabarkan sering berada di tempat latihan pekan ini untuk berdiskusi dengan Villas-Boas. Kondisi buruk Chelsea belakangan ini membuat Abramovich merasa harus turun tangan secara pribadi.

Namun, Villas-Boas membantah bahwa Abramovich telah mengancam nasibnya ke depan.

“Kehadiran pemilik klub tidak mengganggu sama sekali. Anda bisa berspekulasi apa saja yang Anda inginkan, tetapi kami hebat memilikinya. Dia menonton tim, saya melatih mereka.”

Sementara itu, sebelumnya, Abramovich pernah memecat pelatih yang pernah memenangi Piala Dunia, Luiz Felipe Scolari, pada Februari 2009 setelah Chelsea terancam gagal untuk mempertahankan posisi di empat besar.

 

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: