mayangmangurai

Fabio Capello Temui FA

Posted on: Februari 7, 2012

 

Fabio Capello

John Terry kembali kehilangan ban kaptennya di timnas Inggris menyusul insiden rasisme yang melibatkan dirinya dan bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand.

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello secara terbuka mengungkapkan keberatannya atas keputusan FA. Football 365 melansir, Capello akan menemui chairman FA David Bernstein pekan ini untuk membicarakan keputusan tersebut.

Namun, nasib Capello sendiri kini terancam. Mantan pelatih The Three Lions Graham Taylor mengklaim, pelatih Italia seharusnya tidak mengutarakan pendapatnya di publik. Sementara, mantan direktur eksekutif FA David Davies mengatakan Capello bisa jadi telah melanggar kontrak akibat pernyataannya.

“(Pernyataan Capello) sama sekali tidak membantu situasi ini, karena Inggris harus melakoni Piala Eropa. Saya tidak mengerti apa rencana Capello. Pernyataannya justru semakin mengusik masalah ini,” cetus Taylor kepada BBC Radio.

Menurut Taylor, siapapun kapten Inggris nantinya akan menyadari benar bahwa Capello lebih menyukai posisi itu diisi oleh Terry.

“Siapapun kapten selanjutnya yang dipilih Capello akan tahu bahwa dia bukanlah pilihan sang pelatih. Hal itu tidak akan membantu di ruang ganti.”

Sementara itu, Davies, yang meninggalkan FA pada 2006 lalu sebelum penunjukkan Capello, mengatakan bahwa mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid bisa jadi telah melanggar kontraknya dengan FA dan berpotensi menerima hukuman.

“Hal ini ditanggapi serius oleh FA karena mungkin saja Fabio Capello telah melanggar kontraknya,” jelas Davies.

“Anda harus bertanya-tanya apa motifnya. Anda tentu mengira dia tidak ingin John Terry pensiun sebagai pemain sebelum Euro 2012, tapi ada masalah lain yang lebih besar.”

“Kontraknya mungkin telah dilanggar, dan kini FA memiliki kepemimpinan yang kuat di bawah David Berstein. Minggu lalu dia tidak menunggu lama untuk mengambil keputusan (soal Terry) dan dia mungkin tidak akan menunggu lama juga untuk masalah ini.”

 

sumber : goal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: