mayangmangurai

Twitter Lebih Seru daripada Seks

Posted on: Februari 6, 2012

Apa yang paling Anda inginkan sekarang? Sebuah minuman, tidur siang cukup, atau gadis manis yang duduk disebelah Anda? Sekelompok peneliti dari University of Chicago baru baru ini bertanya kepada 200 orang untuk mengetahui dan mengukur apa yang paling menggoda dan mereka inginkan.
Pemimpin penelitian tersebut, Wilhelm Hofmann, menjelaskan kepada harian Guardian bahwa sejumlah responden di kota Wurtzburg, Jerman menghasilkan informasi yang unik. Melalui perangkat BlackBerry, responden diminta melaporkan setiap keinginan mereka dalam 30 menit terakhir.
Hasilnya? Seperti dilansir dari cnet.com , tim dari University of Chicago menemukan bahwa ternyata lebih mudah bagi sebagian besar orang untuk menolak keinginan seperti minum kopi, uang, alkohol, sex, bekerja hingga belanja daripada ngetweet.
Ya, para responden ternyata lebih tergoda untuk mengakses jejaring sosial Twitter dibanding sex, meneguk secangkir kopi bahkan berbelanja.
Para peneliti mengatakan salah satu alasan responden lebih memilih bermain Twitter adalah karena faktor kemudahannya. Pengguna bisa memeriksa dan mengirim update status kapan saja, dimana saja dan memiliki resiko rendah. Tidak seperti seks, misalnya, yang memiliki lebih banyak resiko dan juga ‘perjuangan‘.
Hasil studi ini rencananya akan segera diterbitkan dalam jurnal Psychological Science.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: