mayangmangurai

Gary Neville Kecam FA

Posted on: Februari 6, 2012

 

International Friendly - England v Sweden, John Terry

Keputusan federasi sepakbola Inggris (FA) melucuti ban kapten timnas milik John Terry mengundang kecaman keras dari Gary Neville.

Kendati persidangan Terry terkait kasus rasisme terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, diundur hingga Juli, FA tetap mencopot punggawa Chelsea itu dari jabatan kapten Tim Tiga Singa.

Dalam pandangan Neville, mantan skipper Manchester United, langkah tersebut diambil PSSI-nya Inggris itu semata-mata demi menuruti tekanan media, sesuatu yang semestinya tidak dilakukan.

“Ketika Anda melihat tim Inggris, Anda melihat dewan yang menentang manajer mereka, kapten yang sekarang telah diberhentikan yang akan kehilangan keyakinan terhadap orang-orang yang dibelanya dan seorang manajer yang tak dapat mengandalkan dewan untuk mendukung keputusan-keputusannya,” tulis Neville dalam kolom di The Mail on Sunday.

“Ini amat jauh sekali dari tim Inggris yang dapat saya bayangkan.”

“Keputusan untuk melucuti John Terry sebagai kapten — diambil pada Sabtu oleh dewan FA tanpa berkonsultasi dengan manajer Fabio Capello — tipikal FA: inkonsisten, mematuhi tekanan media, dan setengah hati.”

Ini adalah kali kedua FA mencabut ban kapten Terry setelah sebelumnya dilakukan karena bek 31 tahun itu terlibat skandal perselingkuhan dengan Vanessa Perroncel, mantan kekasih Wayne Bridge.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: