mayangmangurai

Andre Villas-Boas Akui Sulit ‘Perintah’ Bintang Veteran

Posted on: Februari 4, 2012

 

Andre Villas-Boas

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas mengaku karena latar belakangnya, dia tidak bisa terlalu ‘mengatur’ bintang-bintang veteran klub.

Usia Didier Drogba dan Frank Lampard hanya berselisih tipis dengan Villas-Boas hingga pelatih asal Portugal itu diduga kesulitan mendapat respek di kamar ganti.

“Usia dan kurangnya catatan saya sebagai pemain sepakbola profesional membuat saya tidak bisa mengeluarkan perintah seenaknya,” kata Villas-Boas pada The Technician.

“Hal tersebut membuat saya membiarkan beberapa pemain memberikan masukan terhadap keputusan yang akan dibuat termasuk cara bermain dan menjalankan tim.”

“Ketika saya membicarakan sebuah grup, pendapat pemain saya libatkan karena kehidupan profesional mereka.”

“Sebagai contoh, ketika saya di Porto saya berdiskusi dengan pemain soal waktu berlatih dan kebutuhan istirahat, saya mencoba menjadi pemimpin yang terbuka dan menghargai semua orang.”

“Anda harus membuka komunikasi dua arah, termasuk pengaturan sebelum pertandingan atau aksi di tengah lapangan.”

“Secara natural, saya yang mengambil keputusan akhir, jika ada beberapa pihak yang tidak puas, mau bagaimana lagi?” tandasnya.

sumber : goal

Tinggalkan Balasan

