mayangmangurai

Jose Bosingwa Selamatkan Chelsea

Posted on: Februari 1, 2012

Perjuangan Swansea City membendung Chelsea selama 90 menit seakan menguap sia-sia karena tendangan Jose Bosingwa yang berbelok membentur Neil Taylor memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Swansea menjamu Chelsea pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Selasa (31/1) malam waktu setempat. Tuan rumah memiliki rekor hanya satu kali kalah dalam 11 pertandinagn kandang musim ini serta hanya kebobolan enam gol. Sementara, Chelsea kerap tampil tak konsisten dan hanya dua kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sepanjang pertandingan, kecepatan dan semangat Swansea mampu menandingi keunggulan materi serta teknik para pemain Chelsea. Berulang kali Chelsea gagal menembus rapatnya pertahanan Swansea yang digalang kapten tim Ashley Williams.

Peluang pertama tercipta melalui situasi bola mati. Umpan Scott Sinclair diteruskan Steven Caulker, tetapi arahnya melebar dari sasaran. Setelahnya, kegagalan Branislav Ivanovic dan Petr Cech yang keluar jauh dari gawangnya nyaris membawa petaka. Beruntung tendangan Gylfi Sigurdsson dapat dibendung Ivanovic di muka gawang. Bola muntah dihajar Danny Graham dan lagi-lagi diblok David Luiz. Belum selesai, giliran Joe Allen yang mencoba melepaskan tembakan. Beruntung Cech sudah siap di posisinya untuk mengatasi peluang tersebut.

 Menit 39, Sinclair akhirnya membawa Swansea unggul. Sapuan Bosingwa tidak bersih saat menerima tendangan bebas Sigurdsson. Bola langsung ditendang Sinclair dengan kaki kiri dan melesak masuk ke pojok kanan atas gawang Cech.

Usai mencetak gol, Sinclair menolak merayakannya meski diusung ramai-ramai oleh rekan setim. Sebelum berseragam Swansea, Sinclair tiga musim menjadi bagian Chelsea tanpa pernah mendapat kepercayaan turun secara reguler.

Tanpa John Terry, Didier Drogba, dan Frank Lampard, Chelsea kehilangan sosok pemimpin. Keadaan kian diperburuk ketika Ashley Cole menerima kartu kuning kedua karena melanggar Nathan Dyer.

Persis ketika Chelsea dilanda frustrasi, muncul hadiah tak terduga yang diawali dari pergerakan Bosingwa di sayap kanan. Umpan Bosingwa ke muka gawang malah membentur lutut Taylor sehingga mengecoh Michel Vorm yang sudah mengantisipasi ke arah tengah.

Gol yang tercipta pada menit kedua tambahan waktu itu menyelamatkan Chelsea guna memperoleh tambahan satu poin. Meski demikian, mereka kian tertinggal pada jalur perebutan juara Liga Primer dengan selisih 12 poin.

Swansea sendiri untuk sementara berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 27 poin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: