mayangmangurai

Chelsea Dibobol Swansea

Posted on: Februari 1, 2012

 

Chelsea menjalani laga berat saat bertandang ke Swansea City, Selasa atau Rabu (1/2/2012) dini hari WIB. Sampai babak pertama berakhir, Chelsea dipaksa tertinggal 0-1 dari tuan rumah lewat gol Scott Sinclair pada menit ke-40.

Chelsea sudah nyaris kebobolan pada menit-menit awal. Kiper Petr Cech yang keluar dari sarangnya untuk memblok tembakan Danny Graham, nyaris membuat blunder. Sebab, bola malah lepas dari penguasaan Cech sehingga berhasil direbut oleh Nathan Dyer. Tak membuang waktu, Dyer melepaskan tembakan ke gawang yang ditinggalkan Cech. Namun, Chelsea selamat dari kebobolan setelah tembakan Dyer masih membentur salah satu pemain Chelsea yang kebetulan berdiri tepat di bawah mistar.

Daniel Sturridge membalas ancaman tersebut dengan melakukan penetrasi. Namun, tembakannya terlalu lemah, sehingga bukan menjadi ancaman bagi kiper Michel Vorm.

Tak ingin kehilangan momentum, “The Blues” terus menekan tim tuan rumah. Peluang emas kembali dimiliki Chelsea pada menit ke-31. Juan Mata melepaskan tendangan keras memanfaatkan umpan silang Jose Bosingwa. Namun, sayang tembakan geladang asal Spanyol itu gagal mengenai sasaran.

Chelsea terlihat lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap. Tidak hadirnya Frank Lampard membuat lini tengah Chelsea kurang kreatif.

Belum sempat menata serangan dengan baik, Chelsea malah kebobolan oleh tembakan Scott Sinclair pada menit ke-40. Gol berawal dari tendangan bebas Angel Rangel di sektor kiri pertahanan Chelsea. Bola yang berusaha dibuang pemain Chelsea malah jatuh ke kaki Sinclair. Dalam posisi bebas, Sinclair dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Chelsea. Gol tersebut membuat Chelsea tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: