mayangmangurai

Patrick van Aanholt mengaku banyak belajar dari Chelsea.

Posted on: Januari 28, 2012

Patrick van Aanholt (Vitesse)

Bek kiri Patrick van Aanholt yang baru saja dipinjam Vitesse Arnhem merasa yakin suatu saat dapat menjadi andalan Chelsea.

Pemain 21 tahun itu direkrut Chelsea lima tahun lalu dan masih mencari cara menembus skuad utama. Sulit menjadi pemain inti karena posisi bek kiri Chelsea telah dikuasai oleh Ashley Cole, namun Van Aanholt tidak melepas harapan sama sekali.

“Saya tidak mau dibilang gagal. Saya tidak punya beban apapun ketika pindah ke Chelsea pada usia 16 tahun. Selama lima tahun terakhir klub telah membangun kemampuan saya. Mereka begitu percaya kepada saya dan suatu saat mereka akan mendapatkan imbalannya,” ujarnya kepada Voetbal International.

“Bersaing dengan salah satu bek kiri terbaik dunia, Ashley Cole, mau dibilang apa? Di satu sisi dia saingan saya, tapi dia juga idola saya. Selama bertahun-tahun ini saya banyak belajar darinya.”

“Semua pemain di Chelsea membantu satu sama lain, sungguh luar biasa. Saya tidak pernah merasa diabaikan. Pemain-pemain seperti Frank Lampard, John Terry, dan Didier Drogba, selalu bersikap ramah.”

Van Aanholt kemungkinan memulai debut untuk Vitesse ketika menghadapi klub masa kecilnya, PSV Eindhoven, Jumat (27/1) malam ini. Selama dikontrak Chelsea, Van Aanholt selalu dipinjamkan dengan kontrak jangka pendek, seperti ke Coventry City, Newcastle United, Leicester City, Wigan Athletic, dan kini Vitesse.

Tinggalkan Balasan

