mayangmangurai

nama samaran nazaruddin

Posted on: Januari 28, 2012

 

  Muhammad Nazaruddin

Terdakwa kasus dugaan suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, rupanya memiliki lebih dari satu nama samaran yang digunakan di lingkungan perusahaan Permai Grup. Mantan staf keuangan Permai Grup, Oktarina Furi, mengungkap tiga nama samaran Nazaruddin itu saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat (27/1/2012).

Oktarina menjawab pertanyaan jaksa I Kadek Wiradana. Adapun tiga nama samaran Nazaruddin yang digunakan di lingkungan perusahaan adalah “Amin R”, “Mister Mercy”, dan “Mister Lucky”. Jaksa juga menanyakan arti istilah “Mister Rizal” ke Oktarina. Namun, wanita yang bertugas melakukan pencatatan uang keluar dan masuk brankas eksternal Permai Grup itu mengaku tidak tahu siapa yang dimaksud dengan “Mr Rizal”.

Seusai persidangan, jaksa Anang Supriyatna menjelaskan, nama-nama samaran itu tertulis dalam catatan keuangan Permai Grup. Setiap uang yang keluar atas nama “Amin R”, “Mister Mercy”, dan “Mister Lucky” berarti uang itu untuk Nazaruddin.

Menurut Oktarina, Nazaruddin adalah pemilik Permai Grup yang dulunya bernama PT Anugerah Nusantara. “Sampai saya resign (mengundurkan diri), Nazaruddin atasan saya,” katanya.

Oktarina mengaku masuk Permai Grup pada 2008, saat perusahaan itu berkantor di Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian, Juni 2011 dia mengundurkan diri dari perusahaan itu. Oktarina juga menjadi staf pribadi Neneng Sri Wahyuni, istri Nazaruddin. Dia dan Neneng memegang kunci semua brankas Grup Permai.

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: