mayangmangurai

Pria Lebih Tahu Ukuran Bra daripada Ukuran Baju Pasangan

Posted on: Januari 26, 2012

 

Anda tentu masih ingat jokes tentang bagaimana cara pria menemukan ukuran bra yang pas, ketika diminta membelikan bra untuk pasangannya. Ia akan mengacungkan kedua tangannya ke depan, dengan cakar membentuk cup sebagai perkiraan ukuran bra yang diinginkan. Kemudian, ia akan berkunjung ke kounter pakaian dalam dengan kedua cakar masih teracung ke depan untuk menghindari ukuran yang diinginkan meleset.

Sekadar banyolan atau bukan, dalam kenyataannya pria memang lebih tahu ukuran bra ketimbang ukuran baju pasangannya! Fakta ini diperoleh dari survei yang digelar oleh retailer aksesori fashion online, AnjliLondon.com, terhadap 500 pria pembelanja. Lebih dari sepertiga responden (36 persen) ternyata tidak mengetahui ukuran baju pasangannya. Sebanyak 15 persen pria juga tak mengetahui ukuran sepatu pasangannya, dan 88 persen mengaku pernah membeli hadiah untuk pasangannya dengan ukuran yang salah.

Namun lebih dari tiga perempat (77 persen) pria mengaku tahu persis ukuran bra pasangannya. Alasannya, karena ukuran payudara biasanya tidak turut mengalami fluktuasi seperti perubahan bentuk badan lainnya. Hasilnya, ukuran bra biasanya tak pernah berubah.

“Istriku selalu melakukan program diet, dan ukuran bajunya berubah-ubah antara 10 sampai 14. Jadi kalau aku membelikannya pakaian, aku akan selalu bertanya pada saudarinya untuk mencari tahu berapa ukuran bajunya agar dia tidak curiga aku sedang berusaha membelikannya hadiah. Kalau tidak, aku belikan saja dia lingerie, karena aku tahu ukuran branya selalu 36C,” tutur salah seorang responden.

Menurut juru bicara AnjliLondon.com, pernyataan ini membenarkan asumsi kebanyakan perempuan tentang pasangannya. Pasti tidak ada perempuan yang senang menerima hadiah pakaian yang indah namun ukurannya dua nomor terlalu besar.

“Tampaknya pria memang cenderung berfokus pada beberapa bagian dari tubuh pasangannya, daripada bagian yang lain. Menarik juga mengetahui bahwa pria percaya bahwa ukuran bra wanita tidak mudah berubah dibanding ukuran bagian tubuh yang lain,” tutur juru bicara tersebut.

Banyak pria lupa bahwa wanita sebenarnya sering membutuhkan ukuran atasan dan bawahan yang berbeda. Misalnya, ukuran celana panjangnya 12, tetapi ukuran blusnya 10. “Perempuan juga ingin pasangannya tahu hal-hal kecil seperti ini. Kalau tidak, artinya pria tersebut tidak pernah menyimak, atau bahwa detail dari kehidupan perempuan dianggap tidak cukup penting untuk diingat,” ungkapnya.

Karena wanita ingin dimengerti… kata Ada Band.

sumber : kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: