mayangmangurai

Cahill menyatakan, kesempatan bermain di level tinggi bersama Chelsea merupakan alasannya meninggalkan Bolton.

Posted on: Januari 22, 2012

Gary Cahill, Bolton Wanderers (EPL)

Getty Images

Bek anyar Chelsea Gary Cahill mengaku kecewa dengan tudingan yang menyebutkan dirinya rakus setelah menerima tawaran untuk bergabung dengan The Blues di bursa transfer Januari, dan meninggalkan Bolton Wanderers.

Cahill menuntaskan transfernya ke Chelsea pada awal pekan ini dengan nilai £7 juta. Namun rumor menyebutkan, Cahill menerima gaji sebesar £100 ribu per pekan, ditambah nilai fee sebesar £4,5 juta.

Menurut Cahill, masalah finansial bukan menjadi alasan dirinya memilih bergabung dengan Chelsea. Karena itu, ia berusaha membuktikan dirinya memang pantas berada di klub London tersebut.

“Sungguh mengecewakan atas apa yang Anda lihat di media. Anda bisa menggigit bibir, karena saya membaca tak ada satu pun yang benar,” ungkap Cahill dalam keterangannya kepada wartawan.

“Itu sungguh mengecewakan. Tapi keluarga saya dan klub tahu bagaimana situasi sesungguhnya.”

“Sungguh berat [menerima tudingan saya serakah], karena persepsi yang saya terima.”

“Sulit rasanya melihat semua cerita tentang saya itu. Jika memang mengenai gaji, saya akan menunggu hingga akhir musim untuk pindah klub.”

“Tapi saya ingin bermain sepakbola di level tinggi, dan tidak akan pernah menampik kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea.”

Cahill menjelaskan, kendati sudah ada kesepakatan mengenai gaji di awal bursa transfer, hal itu tidak menggantung akibat masalah besaran paket gaji yang diterimanya. Menurutnya, itu tertunda karena belum ada pembicaraan antara klub dan pemain.

“Masalah gaji terlalu dini diumumkan, karena sudah ada kesepakatan tentang itu sejak awal,” ungkap Cahill.

“Saya tidak ada pembicaraan dnegan Chelsea, tapi sudah muncul di media bahwa gaji sudah disepakati. Itu muncul empat atau lima hari sebelum kami duduk bersama untuk bernegosiasi.”

Tinggalkan Balasan

