mayangmangurai

Wanita Tak Butuh Cinta Untuk Bercinta

Posted on: Januari 17, 2012

Entah karena norma yang sudah bergeser atau karena kemajuan zaman yang membuat nilai dan pola pikir soal seks tak lagi sakral. Sebuah hasil survei menunjukkan perempuan tak lagi membutuhkan cinta -yang berkaitan dengan emosi dan rasa atas kekuatan sebuah komitmen- untuk bisa menikmati hasrat seksual.

Survei secara online terhadap 2.000 perempuan lajang di Amerika yang berusia 18-63 tahun yang dilansir self ini menunjukkan hasil sebanyak 82 persen perempuan menikmati seks meski tak mendasarinya dengan cinta. Sebanyak 63 persen dari mereka juga disebutkan merasa puas dengan pengalaman seksnya.

“Perempuan tak lagi menunggu mendapatkan pacar untuk mendapatkan pengalaman seks,” jelas Pepper Schwartz, PhD, profesor sosiologi di Universitas Washington, Seattle.

Menurut Schwartz, semakin banyak perempuan yang mengizinkan dirinya bersenang-senang dengan pengalaman seks tanpa cinta dan mereka menikmatinya. Meskipun begitu, tak semua perempuan menikmati pengalaman seks tanpa ikatan. Menurut survei yang sama, 19 persen perempuan menyesal menjalani seks tanpa komitmen. Dan, 37 persen perempuan merasa tak nyaman dengan dirinya setelah melewati pengalaman seks tanpa ikatan.

Well, itu di Amerika. Bagaimana di Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: