mayangmangurai

Sakit Kepala Saat Ngeseks? Ini Solusinya!

Posted on: Januari 15, 2012

UNTUK menjaga langgengnya keharmonisan sebuah rumah tangga, agenda berhubungan intim menjadi resep andalan pasangan suami istri. Tapi, apa jadinya jika saat berhubungan seks memberi pengalaman tak menyenangkan bagi pasangan?

Terdapat beberapa kendala yang menyebabkan agenda berhubungan seks menjadi tak berjalan mulus. Salah satunya, sakit kepala yang melanda saat berhubungan seks. Jika Anda memiliki rasa yang sama, berikut penyebab dan solusinya yang dijelaskan Seymour Diamond selaku Direktur Diamond Headache Clinic di Chicago.

Rasa sakit di kepala saat berhubungan seks disebut sebagai coital cephalagia atau sakit kepala seksual, biasanya disebabkan karena perubahan mendadak dalam aliran darah.

“Rasa sakit yang biasanya dimulai saat foreplay, memuncak saat orgasme dan dapat hilang setelah satu jam pasca-berhubungan seks. Itu disebabkan oleh perubahan mendadak dalam aliran darah,” jelas Diamond, sebagaimana dilansir Cosmopolitan, Rabu (11/1/2012).

“Selama gairah, denyut jantung, dan tekanan darah naik dengan cepat, dapat menyebabkan pembuluh darah di otak membengkak,” imbuhnya.

Diamond menyarankan, untuk menyiasatinya Anda dapat memperpanjang foreplay yang dapat mencegah lonjakan tekanan darah.

“Jika sudah merencanakan sebuah agenda seks, konsumsi terlebih dahulu ibuprofen (sejenis obat yang tergolong dalam kelompok antiperadangan non-steroid, yang selalu digunakan sebagai obat sakit kepala) atau naproxen sodium satu jam sebelumnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: