mayangmangurai

Andre Villas-Boas Tak Jamin Frank Lampard Tampil Reguler

Posted on: Januari 14, 2012

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas menyatakan Frank Lampard tetap bertahan di Stamford Bridge, namun belum tentu memainkan wakil kapten The Blues itu secara reguler di tiap pertandingan.

Belakangan ini rumor mengenai situasi Lampard dan Villas-Boas bermunculan di media yang menyatakan kedua orang ini sedang berselisih. Hal itu dipicu minimnya penampilan Lampard secara reguler bersama Chelsea.

Namun Villas-Boas membantah rumor itu, serta menyanggah dirinya melakukan rotasi pemain. Menurut Villas-Boas, ia hanya menurunkan tim dengan komposisi terbaik di tiap laga.

“Pertama, dia [Lampard] tidak ada di dalam maupun luar skema rotasi. Tidak ada hal seperti itu,” tegas Villas-Boas kepada wartawan.

“Kami memutuskan tim kuat yang terdiri dari 11 pemain yang bisa membantu strategi kami memenangi pertandingan.”

“Frank kerap menjadi penentu di beberapa pertandingan terakhir, ketepatannya masuk ke kotak penalti untuk memecahkan masalah di tim.”

Pemain lainnya yang juga berhasrat masuk tim inti secara reguler, Florent Malouda dan Alex, telah mengungkapkan keinginan mereka. Bahkan Alex sudah minta dimasukkan ke dalam daftar transfer di bursa Januari ini.

Villas-Boas kembali menegaskan, tidak mudah bagi dirinya untuk memberikan tempat kepada seluruh pemain, termasuk Lampard.

“Setiap pemain pasti ingin dimainkan. Frank, dengan kapasitas dan sejarah yang telah dia torehkan, ingin dimainkan setiap waktu. Tapi setiap pemain harus bersaing mendapatkan tempat,” tegas pelatih asal Portugal ini.

“Saya sudah mengatakannya sepanjang musim, setiap pemain berjuang agar dimasukkan, dan seorang pemain dengan level seperti Lampard punya peluang lebih bagus dibandingkan pemain lainnya.”

“Tapi saya punya 24 pemain yang harus dipertimbangkan. Para pemain memiliki karakteristik berbeda, dan strategi Anda bergantung dari permainan apa yang ingin Anda terapkan.”

“Sejumlah pemain mungkin lebih cocok dimainkan di pertandingan tertentu, atau para pemain berada dalam kondisi lebih bagus dibandingkan lainnya. Kami selalu berusaha membuat perbedaan.”

“Anda harus menaruh respek kepada para pemain yang telah mencapai banyak kesuksesan,” tambah Villas-Boas.

“Tapi para pemain juga harus membuat penilaian terhadap pemain lainnya dalam hal kebugaran, kemampuan, proses recovery, kualitas bermain, dan fisik. Wajar jika pemain merasakan hal itu.”

“Pada akhirnya, jika itu terjadi, hubungan yang benar adalah mereka memberikan informasi kepada manajer, dan keputusan akan dibuat apakah mereka bertahan di klub.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: