mayangmangurai

Akupunktur Bisa Tingkatkan Kesuburan

Posted on: Januari 14, 2012

TERNYATA, akupunktur tidak hanya dimanfaatkan untuk meringankan rasa sakit dan mengobati penyakit. Kini, pengobatan asal China ini bisa pula untuk meningkatkan kesuburan.
Hal itu berdasarkan studi dari peneliti asal Universitas Tel Aviv, Israel. Tim yang dipimpin oleh Dr Shahar Levi-Ari dari Tel Aviv University coba membandingkan tingkat keberhasilan pasangan menggunakan inseminasi intrauterine (IUI), baik dengan dan tanpa terapi herbal dan akupunktur China.

IUI melibatkan prosedur laboratorium untuk memisahkan sperma yang bergerak cepat dari sperma lamban dan lebih banyak jumlahnya. Sperma yang bergerak cepat kemudian ditempatkan ke dekat rahim wanita saat mendekati waktu ovulasi ketika telur dilepaskan dari ovarium di tengah siklus bulanan.

Hasilnya, yang telah dipublikasikan dalam Journal of Integrative Medicine, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kesuburan ketika terapi dikelola dengan baik. Ketika menggabungkan IUI dengan akupuntur, sebanyak 65,5 persen dari kelompok yang diuji mampu hamil dibandingkan dengan 39,4 persen dari kelompok kontrol yang tidak menerima terapi herbal dan akupuntur.

Para ilmuwan mengatakan, metode ini sangat alami sehingga dapat digunakan oleh perempuan yang menggunakan donor sperma atau perempuan yang sperma pasangannya telah disentrifugasi dalam rahim untuk meningkatkan motilitas dalam rahim. Dr Lev-Ari mengaku telah lama tertarik pada terapi herbal dan akupunktur China ini yang dapat bekerja untuk meningkatkan gaya masyarakat Barat dalam menjalani perawatan peningkatan kesuburan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: